Sunday 1 August 2010

Santaplah Makanan Anjing Anda Sendiri!

Posted on 00:02 by ithoxs & uut

Penulis : Fauzi Rachmanto
Kondisi : Buku bekas, disewakan

Sinopsis :
Buku motivasi tentang kewirausahaan mungkin sedang menjadi trend akhir-akhir ini. Kalau kita iseng-iseng pergi ke toko buku sore-sore maka topik kewirausahaan sudah menjadi satu deret tersendiri di sana. Mungkin karena dorongan (baca:tekanan) ekonomi saat ini, banyak sekali orang yang ingin mencoba menjadi wirausaha/wirausahawati.
Lalu mengapa buku ini menjadi berbeda? Salah satu jawaban yang ada di kepala saya setelah membacanya adalah karena kesederhanaan dan keterbukaan yang ada di dalamnya. Sederhana, karena memang bahasa yang digunakan jauh dari istilah yang rumit dan bikin kening berkerut. Kesederhaan yang lain adalah diambilnya contoh-contoh nyata yang diambil oleh sang penulis. Ia – dengan jeli dan pembahasan yang cukup baik – berhasil “memotret” kejadian, hal-hal maupun benda-benda di sekelilingnya dengan persepektif yang cerdas dan segar. Di saat kebanyakan orang ingin memperlihatkan kekuatan “keahlian” mereka dengan menggunakan analisa dan contoh yang rumit, Fauzi dengan enteng menyerap hal-hal yang terjadi pada dirinya dan (tentu saja) perusahaannya sehingga mempunyai makna yang informatif bagi para pembacanya.
Buku ini juga menarik karena sang penulis secara terbuka mengambil posisi yang relatif sejajar dengan pembacanya. Fauzi tidak mengambil posisi sebagai seorang ahli yang mempunyai kepakaran yang mumpuni sehingga kata-katanya harus didengar. Alih-alih seperti itu, ia mengajak orang lain untuk “berkaca” pada pengalamannya sebagai pengusaha. Dan dari paparannya, kita bisa lihat juga bahwa ia “jatuh bangun” untuk sampai ke posisinya saat ini. Beda dengan buku lain yang lebih senang melihat dari sisi positif saja, buku ini dengan jujur memperlihatkan bahwa seorang wirausaha haruslah kenyang menjalani rute yang berlika-liku di hadapannya.Jadi tidak hanya “success story” tapi juga “failure story” bisa Anda dapatkan di sini.

No Response to "Santaplah Makanan Anjing Anda Sendiri!"

Leave A Reply